Bungkam Swiss, Brasil Mantapkan Langkah Ke Babak 16 Besar World Cup 2022

Bungkam Swiss, Brasil Mantapkan Langkah Ke Babak 16 World Cup 2022

topmetro.news – Persaingat ketat ditunjukkan kala pertandingan Brasil meladeni perlawanan Swiss pada matchday kedua grup C Piala dunia 2022. Pertandingan kedua timnas ini diselenggarakan di stadium 974 pada hari senin, 28/11/22. Pada laga lanjutan grup C ini berhasil dimenangkan oleh Timnas Brasil dengan skor tipis yakni 1-0. Meski menang tipis, suntikan 3 poin ini membuat Timnas Brasil memantapkan langkah ke babak 16 besar.

Sejak mulainya pertandingan, Brasil berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan, umpan-umpan pendek terus dilakukan oleh kesebelasan Timnas Brasil guna membentuk pola permainan yang bagus. Sementara itu, permainan dari kesebelasan Timnas Swiss juga masih belum terbentuk, sehingga membuat bola lebih berputar di area tengah lapangan.

Dengan tensi yang sedang, tampaknya kedua tim sangat berhati-hati, dan masing-masing kesebelasan tidak mau kecolongan gol di menit awal pertandingan. Pada menit 27 Timnas Brasil mendapat peluang dari tendangan Vinicius, namun sayangnya tendangan yang dilepaskan oleh Vinicius masih melebar dari gawang Swiss. Peluang yang sama diciptakan oleh Vinicius di menit ke-31, sehingga membuat tensi permainan sedikit lebih naik dan terbuka.

Beberapa kali Rapinha mengirim umpan kepada Vinicius, namun sayang seribu sayang Vinicius tidak dapat memaksimalkan peluang yang ia dapatkan menjadi sebuah gol. Skor masih sama kuat yakni 0-0 hingga selesainya babak pertama.

Tingkatkan Tensi Permainan

Dari menit awal jalannya babak kedua, Timnas Brasil masih dengan komposisi pemain yang sama dengan mendominasi permainan. Disamping itu, Timnas Swiss nampaknya bermain lebih terbuka pada babak kedua ini. Dengan permainan terbuka yang diterapkas Swiss membuat kesebelasan Timnas Brasil lebih memiliki banyak peluang menyerang dari kedua sisi, baik sisi kanan, maupun sisi kiri.

Pada menit ke-63 pertahanan Swiss mengalami kesalahan. Sehingga membuat Vinicius bisa dengan mudah lolos dari kawalan lini belakang sisi kanan Swiss. Peluang yang didapat Vinicius ini dapat dikonversi menjadi gol. Namun keuntungan tersendiri didapat oleh Timnas Swiss, pasalnya gol yang dicetak Vinicius ini dianulir oleh wasit, karena Richarlison terlebih dahulu dalam posisi offside saat menyusun kerjasama penyerangan.

Dengan adanya gol yang dianulir tersebut membuat Swiss menyadari adanya celah di lini pertahanan sisi kanan. Hal ini membuat kesebelasan Swiss tampil lebih defensif, sementara Timnas Brasil tampil lebih termenyerang dan lepas. Memasuki 10 menit terakhir, lebih tepatnya pada menit ke-83 Brasil mampu memecah kebuntuan melalui sepakan keras Casemiro.

Gol semata wayang Brasil ini bermula dari umpan yang dikirim oleh Vinicius kemudian dibelokkan oleh Rodygo. Sehingga membuat bola melayang dan tepat berada dihadapan Casemiro. Kemudian dengan sigapnya Casemiro langsung melayangkan tendangan voly yang sangat keras yang tidak dapat dibendung oleh kiper Swiss, sehingga berubah menjadi gol kemenangan bagi Timnas Brasil.

Hingga berakhirnya babak kedua, Kesebelasan Swiss tidak mampu menyamakan kedudukan. Hal ini mengatarkan nya mendapat suntikan 3 poin dan memantapkan langkahnya menuju babak 16 besar pada Piala Dunia 2022 musim ini.

Penulis | Rifat

Related posts

Leave a Comment